6 Tips untuk Membuat Wajah Cerah dengan Mudah

Memiliki wajah yang cerah tentu menjadi impian untuk semua wanita. Selain menggunakan skincare yang bisa membuat kulit Anda cerah dan glowing, Anda juga bisa menggunakan cara lain seperti tips di bawah ini. Salah satunya dengan menggunakan Biore Pore Pack untuk mengurangi minyak berlebih dan mengangkat komedo pada wajah.

Tips Kulit Wajah Cerah

Selain menggunakan skincare dengan harga yang cenderung mahal, Anda juga bisa menggunakan cara-cara lain yang jauh lebih mudah dan terjangkau tentunya. Berikut tips-tips untuk membuat kulit wajah Anda cerah.

1. Gunakan Putih Telur

Sudah bukan hal baru lagi bahwa putih telur memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah. Salah satunya adalah untuk mencerahkan, melembutkan, dan juga membuat wajah lebih segar. Gunakan telur ayam kampung untuk masker wajah. Caranya mudah, pisahkan kuning dan putih telur. Lalu campurkan madu pada putih telur dan aduk rata.

Basuh wajah dengan air hangat terlebih dahulu agar pori-pori wajah terbuka, baru oleskan putih telur dan tunggu hingga kering. Kemudian cuci wajah menggunakan air dingin untuk kembali menutup pori-pori.

2. Gunakan Pelembab Sesuai Jenis Kulit

Pelembab atau moisturizing merupakan salah satu cara yang penting untuk membuat wajah lebih cerah. Penting untuk memilih pelembab sesuai dengan jenis kulit Anda. Hal ini bertujuan agar Anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan tidak mengecewakan.

3. Jangan Lupakan Sunblock atau Tabir Surya

Sebagian besar orang banyak yang menyepelekan paparan sinar UV pada kulit wajah. Padahal sinar UV merupakan radiasi jahat yang bisa menimbulkan banyak efek kerusakan pada wajah, seperti munculnya komedo, membuat kulit terbakar, mempercepat penuaan dini, bahkan parahnya bisa meningkatkan resiko kanker pada kulit wajah.

4. Gunakan Masker Wajah

Tips berikutnya Anda juga bisa menggunakan masker wajah sesuai dengan kebutuhan kulit Anda. Jika Anda memiliki kulit wajah berminyak Anda bisa menggunakan produk seperti Biore Pore Pack yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk dan menyumbat pori-pori sebagai penyebab wajah kusam dan munculnya komedo.

Manfaat masker wajah berikutnya adalah mengangkat sel kulit mati pada wajah serta memperkuat kinerja toner guna mengencangkan pori-pori kulit. Dengan begitu, kulit wajah Anda akan lebih mudah kembali cerah dan tidak kusam.

5. Manfaatkan Lidah Buaya

Tips lain untuk mencerahkan wajah adalah dengan menggunakan lidah buaya. Perlu Anda ketahui lidah buaya memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan, termasuk juga kesehatan wajah. Hal ini karena adanya kandungan senyawa polifenol yang berfungsi sebagai zat antioksidan yang dapat mencegah kulit menjadi kusam.

Untuk mencerahkan wajah dengan lidah buaya caranya mudah, cukup ambil gel pada lidah buaya dan oleskan ke seluruh wajah hingga rata. Biarkan sekitar 10 hingga 20 menit kemudian bilas wajah Anda.

6. Gunakan Susu

Salah satu manfaat susu yang tidak begitu diketahui orang adalah untuk mencerahkan kulit wajah. Hal ini karena adanya kandungan vitamin B6 dan B12 yang bermanfaat untuk menghidrasi kulit dan menjaga adanya pigmentasi berlebihan. Itulah mengapa produk yang terbuat dari susu dapat membuat wajah cerah, lembut, dan lebih sehat.

Jika Anda ingin menggunakan susu untuk mencerahkan wajah caranya mudah. Siapkan susu murni hangat dalam mangkuk serta kain bersih. Caranya basahi kain bersih dengan susu hangat lalu peras dan gunakan untuk membasahi wajah dengan lembut. Lakukan cara tersebut hingga 6 kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Dengan menggunakan 6 tips di atas, Anda bisa mendapatkan kulit cerah dengan mudah asalkan Anda konsisten dalam melakukannya. Jika Anda memiliki masalah kulit berkomedo dan berminyak, Anda bisa menggunakan Biore Pore Pack karena komedo dan minyak berlebih bisa membuat wajah kusam dan sulit untuk cerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *