Batuk Berdahak Tangani Dengan Woods Expectorant

Batuk kering yang terus-menerus dapat mengindikasikan penyakit awal. Ini mungkin tanda peringatan flu. Virus flu juga bisa menyebabkan batuk dengan mengi dan dada sesak. Anda mungkin batuk berdahak atau lendir. Namun, batuk produktif jarang terjadi pada tahap awal flu.

Jika Anda memiliki masalah pernapasan, seperti asma atau emfisema, Anda mungkin perlu menghubungi dokter untuk mencegah komplikasi lebih lanjut. Juga, hubungi dokter Anda jika Anda melihat dahak berwarna berbau busuk. Komplikasi flu bisa termasuk bronkitis dan pneumonia.

Minum obat batuk atau obat batuk seperti woods expectorant untuk menenangkan batuk Anda. Menjaga diri dan tenggorokan Anda terhidrasi dengan banyak air dan teh bebas kafein juga dapat membantu. Selalu tutupi batuk Anda dan cuci tangan untuk mencegah penyebaran infeksi.

Batuk memiliki tujuan yang sangat penting ketika kita sedang flu. Batuk bukan hanya cara tubuh kita membersihkan saluran udara dari iritan seperti debu atau asap itu juga bagian dari sistem pertahanan yang melindungi tubuh kita dari penyakit. Batuk membantu kita mengeluarkan lendir, mikroba, dan partikel asing dari saluran udara kita, melindungi paru-paru kita dari infeksi dan peradangan.

Saat kita batuk, kita mulai dengan terengah-engah, yang menarik udara jauh ke dalam paru-paru kita. Selanjutnya, penutup tenggorokan kita ditutup sebelum otot-otot di dada, diafragma, dan perut kita menegang. Dengan penutup tenggorokan tertutup rapat, udara tidak bisa keluar. Tekanan luar biasa terbentuk di saluran udara kita. Akhirnya, penutup tenggorokan kami terbuka dan udara mengalir keluar dengan kecepatan luar biasa, membuat suara yang kami sebut batuk 

Batuk kita bisa produktif atau kering. Batuk produktif menghasilkan dahak atau lendir yang keluar dari paru-paru atau mengalir ke bagian belakang tenggorokan. Batuk yang menghasilkan lendir sedang membersihkan lendir dari paru-paru dan tidak boleh ditekan.

Batuk kering (tidak produktif) tidak menghasilkan dahak atau lendir, dan biasanya merupakan reaksi saluran napas kita terhadap iritasi atau asma. Batuk yang berhubungan dengan flu biasanya kering.

Sementara sebagian besar gejala flu lainnya hilang dalam seminggu, batuknya bisa parah dan bisa berlangsung dua minggu atau lebih. Maka Anda bisa meredakan flu disertai batuk dengan mengonsumsi woods expectorant. 

Saat batuk semakin parah

Batuk yang mulai mengering tapi kemudian bertambah parah dan mulai mengeluarkan lendir berwarna kuning keabu-abuan yang tidak normal. Ini mungkin menandakan kita memiliki komplikasi terkait flu seperti bronkitis.

Salah satu komplikasi flu yang lebih umum, bronkitis terjadi ketika kita mendapatkan infeksi bakteri selain infeksi dari virus flu (8) menyebabkan saluran udara kita menghasilkan lebih banyak lendir dari biasanya. Batuk kita hanyalah tubuh kita yang mencoba mengeluarkan lendir ekstra ini.

Bronkitis dapat, pada gilirannya, menyebabkan pneumonia, yang terjadi ketika bronkitis menyebar lebih jauh ke paru-paru kita. Sekitar 1 dari 20 kasus bronkitis menyebabkan pneumonia.

Gejala pneumonia dapat berkembang tiba-tiba dalam waktu 24 hingga 48 jam, atau muncul lebih lambat selama beberapa hari. Sementara batuk juga merupakan gejala pneumonia, dengan pneumonia itu mungkin kering, atau menghasilkan lendir kental berwarna kuning, hijau, coklat atau bernoda darah.

Mengobati flu dan batuk

Kebanyakan batuk hilang dengan sendirinya dalam tiga minggu. Sementara itu, kita harus istirahat dan minum banyak cairan dan lemon panas dengan madu. Lemon panas dengan madu memiliki efek yang mirip dengan obat batuk. Sirup batuk dan pelega tenggorokan dapat membantu mengurangi batuk, tetapi obat tersebut tidak akan menghilangkannya sama sekali. Anda juga bisa mengonsumsi woods expectorant untuk meredakan gejala flu yang disertai batuk

Namun, kita harus mencari nasihat medis jika batuk kita berlangsung selama lebih dari tiga minggu, sangat parah atau semakin parah, atau jika kita sesak napas atau mengalami kesulitan bernapas atau nyeri dada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *