Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan, Lakukan Olahraga Ini

Cara mengecilkan perut setelah melahirkan yang efektif adalah dambaan para wanita setelah mereka melakukan persalinan, apakah Anda termasuk? Tidak mengherankan sebab walaupun sudah melahirkan bayi, tidak jarang kondisi rahim belum kembali normal dan perut justru masih tampak besar dan bergelambir. 

Banyak cara yang dapat Anda tempuh untuk mengembalikan kondisi perut ke bayangan yang Anda impikan. Salah satu cara mengecilkan perut setelah melahirkan yang paling efektif adalah dengan melakukan olahraga yang teratur. 

Tidak setiap olahraga tergolong efektif membakar lemak perut dan sukses mengecilkan ukurannya. Jika Anda ingin olahraga yang ampuh mengecilkan perut setelah melahirkan, beberapa jenis dan gerakan ini pilihan yang tepat.

Plank 

Plank adalah olahraga paling tepat yang dapat Anda pilih untuk bisa memiliki perut yang rata. Olahraga ini pun tentunya juga dapat menjadi cara mengecilkan perut setelah melahirkan. Pada saat Anda melakukan gerakan plank, pembakaran kalori dapat terjadi secara maksimal karena posisi tersebut melibatkan banyak otot sekaligus. Anda bahkan tidak perlu keluar rumah untuk melakukan olahraga ini karena posisi plank bahkan dapat dilakukan di kamar sembari menjaga si kecil yang sedang tertidur. 

Sit-up 

Ketika Anda melakukan gerakan sit-up, kaki bagian atas Anda akan mengecan dan perut bagian bawah akan mengalami beban berat. Karena alasan inilah, orang-orang yang suka melakukan sit-up cenderung memiliki paha yang lebih kecil dan perut yang lebih rata. Anda juga dapat menjadikan sit-up sebagai pilihan cara mengecilkan perut setelah melahirkan. Namun, lakukan gerakan sit-up secara perlahan jika Anda belum terbiasa agar terhindar dari kram perut. Seiring waktu, Anda dapat meningkatkan intensitas latihan. 

V-up 

Geakan v-up sebenarnya mirip dengan sit-up. Hanya saja, bagian pundak ke atas dan bagian pinggul ke bawah lebih dilengkungkan sehingga badan Anda menjadi menyerupai huruf V. Latian gerakan ini sangat efektif menekan lemak di perut. Anda bisa menjadikannya pilihan untuk olahraga meratakan perut pasca kehamilan dan melahirkan. 

Flutter Kicks 

Flutter kicks merupakan gerakan menendang di udara secara berulang kali dalam durasi yang telah ditetapkan, misalnya tiap 1 menit istirahat kemudian dilanjutkan lagi dengan durasi yang sama. Ini merupakan pilihan gerakan olahraga terbaik untuk mengatasi masalah timbunan lemak ekstra di sekitar perut Anda. Meskipun terkesan simpel, flutter kicks akan membuat Anda cepat merasa pegal-pegal, namun hasilnya tidak akan mengecewakan. 

Aerobik 

Mau cara mengecilkan perut setelah melahirkan dengan olahraga, tapi terlihat menyenangkan? Pilihlah olahraga aerobik. Ketika menjalani jenis olahraga ini, lemak-lemak Anda bisa lebih cepat terbakar dan membuat metabolisme tubuh menjadi lebih stabil. Lakukan aerobik secara konsisten setidaknya 2—3 kali dalam seminggu untuk hasil yang optimal. Anda bahkan dapat melakukan olahraga ini di kamar selayaknya sedang menari dan bermain bersama si kecil yang masih anteng. 

Squat 

Olahraga dengan melakukan squat berulang kali memang akan sangat melelahkan, namun gerakan ini sangat efektif dalam membakar lemak, tidak terkecuali di perut maupun paha Anda. Selain itu, ketika Anda melakukan geraka squat secara rutin, pembentukan otot akan lebih maksimal sehingga perut Anda maupun bagian lainnya tidak lagi bergelambir. 

Yoga 

Yoga adalah paket olahraga super lengkap yang bisa melatih tubuh Anda, sekaligus menenangkan pikiran. Jenis olahraga yang mengandalkan pernapasan dalam ini pun sangat baik untuk mengurangi lemak perut. Soalnya ketika Anda mengambil napas panjang dan menahannya, Anda melatih otot perut untuk berkontraksi dan membentuk otot sehingga gelambir pasca hamil dan melahirkan bisa lekas berkurang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *