Minyak Telon My Baby dan Cegah Bayi Kedinginan

Bayi Anda rewel dan tidak bisa tidur? Selain karena merasa lapar, bayi yang menangis dan tidak bisa tidur bisa jadi karena merasa tidak nyaman. Anda banyak kemungkinan, mulai dari ada rasa sakit yang dirasakan, popok yang sudah basah, sampai karena ia merasa kedinginan!

Jika di ruangan berpendingin udara, Anda bisa langsung menaikkan suhu kamar agar bayi lekas merasa hangat. Namun jika masih menangis dan kedinginan juga, perlu upaya lain untuk menghangatkannya. Pemberian minyak telon My Baby atau sejumlah produk penghangat lain bisa menjadi solusi. Namun, perlu Anda pikirkan pula jalan keluar yang lebih menyeluruh. 

Berikut ini adalah beberapa tips supaya bayi tidak kedinginan dan bisa tidur tenang. Bagaimanapun, tidur yang cukup sangat berpengaruh pada tumbuh kembang bayi. Jangan sampai karena kedinginan dan tidak bisa tidur, tumbuh kembang buah hati menjadi terhambat. 

Pilih Pakaian yang Menghangatkan 

Biasakanlah memilihkan pakaian yang berbeda untuk dipakai si kecil saat bermain di siang hari ataupun ketika hendak tidur pada malam hari. Upayakan pakaian tidur si kecil cukup mampu memberikannya kehangatan. Anda bisa memilih jumper yang tertutup untuk kehangatan yang maksimal. Memakaikan sang buah hati piyaman dengan lengan panjang untuk tangan dan kaki juga bisa menjadi pilihan yang bijak agar si kecil senantiasa merasa hangat. 

Pasang Sarung Tangan dan Kaus Kaki 

Sumber kedinginan akan mudah masuk dari telapak kaki maupun tangan. Karena itulah, penting untuk memakaikan sarung tangan dan kaus kaki bayi apabila udara memang sedang dingin. Memasangkan sarung tangan dan kaus kaki akan membuat si kecil lekas merasa hangat. Pemasangan peralatan ini pun tergolong ampuh menghindarkan risiko si kecil dari masuk angin. 

Beri Minyak Telon Setelah Mandi 

Jangan hanya berusaha menghangatkan bayi ketika ia mulai kedinginan. Alangkah lebih bijak apabila Anda langsung memastikan bayi hangat sedari awal. Anda bisa langsung memberikannya minyak telon My Baby untuk menjaga kehangatannya. Selain bisa menghangatkan si kecil, pemberian minyak telon My Baby juga dapat mengurangi gejala perut kembung. Biasakan mengoleskan minyak telon ke bayi setiap habis mandi. Balurkan dengan merata di area perut, dada, sampai belakang punggung. 

Lapisi dengan Bedong 

Untuk bayi-bayi yang baru lahir, bedong sangat berguna untuk memberi kehangatan ekstra. Tidak jarang, bayi yang dibedong akan lebih mudah tertidur dan anteng dibandingkan dengan bayi yang tidak dibedong. Anda mungkin protes karena beberapa pendapat menyatakan bedong tidak baik untuk si kecil. Sebenarnya, penggunaan bedong tidak bermasalah bagi tumbuh kembang anak jika dipakaikan dengan tidak ketat. 

Jangan Biarkan Bayi Lapar 

Bayi yang mudah merasa kedinginan umumnya juga karena ia merasa lapar. Jangan bayi, Anda yang orang dewasa pun akan lebih mudah menggigil ketika belum makan, bukan? Karena itu, biasakanlah memberikan ASI sebelum si kecil tidur agar perutnya merasa kenyang. Dengan demikian, risiko ia mengalami kedinginan bisa dikurangi. 

Penutup Kepala? Tidak Perlu 

Untuk menghangatkan bayi, Anda hanya perlu memperhatikan area leher ke bawah. Anda tidak perlu memakaikannya penutup kepala dan telinga agar ia merasa hangat. Pemakaian barang-barang di area kepala hanya akan membuat si kecil merasa tidak nyaman dan semakin rewel. 

Hindari Penggunaan Selimut 

Bagi orang dewasa, selimut bisa menjadi penyelamat ketika Anda merasa kedinginan. Namun bagi bayi, penggunaan selimut justru bisa berbahaya dan menimbulkan risiko kematian mendadak. Ini terjadi apabila selimut bergeser, kemudian menutupi jalan napas bayi. Karena itu, jika bayi terlihat kedinginan, Anda sebaiknya tidak usah berpikir memberikannya selimut untuk menghangatkan. 

*** 

Kombinasi minyak telon My Baby dan pakaian yang mumpuni bisa membuat si kecil merasa hangat dan terlindungi. Tidurnya pun menjadi lebih nyenyak dan Anda dapat tenang. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *