PELAYANAN TERPERCAYA, KLINIK GIGI JAKARTA BARAT JSMILE DENTAL

Perawatan gigi menjadi salah satu hal terpenting yang harus diperhatikan. Salah satu klinik gigi Jakarta Barat yang direkomendasikan adalah JSmile Dental. Klinik gigi yang berlokasi di Cengkareng, Kemanggisan, dan Tomang, Jakarta Barat, ini memiliki berbagai pelayanan untuk membuat gigi Anda lebih sehat dan Indah. 

JSmile Dental hadir dengan tim dokter gigi dan spesialis yang memiliki kualifikasi profesional dari berbagai universitas terkemuka dan berpengalaman seperti perawatan saraf gigi (endodonti), implan gigi, kawat gigi (orthodonti), hingga bedah gigi bungsu. 

Apa saja jenis perawatannya? 

Sebagai salah satu Klinik Gigi Jakarta Barat tepercaya, JSmile Dental memiliki berbagai pelayanan yang bisa Anda dapatkan sebagai berikut. 

1. Estetika Gigi

Klinik Gigi Jakarta Barat JSmile Dental ini juga menyediakan perawatan estetika gigi. Anda bisa mendapatkan pelayanan berupa bleaching gigi, veneer gigi, filling gigi, hingga root canal. 

Bleaching berfungsi memutihkan gigi. Proses perawatan tersebut menggunakan cairan kimia atau bahkan sinar tertentu. Sementara itu, venner gigi bertujuan membentuk gigi sesuai keinginan. 

Biasanya, salah satu contoh bentuk gigi dari  veneer yang paling banyak digemari ialah “gigi kelinci”. Tentu tindakan tersebut didasari dengan kondisi gigi yang sehat.

Selanjutnya, filling gigi bertujuan untuk menambal gigi yang berlubang yang bisa memperbaiki gigi. Prosesnya bisa dibilang menyamarkan warna gigi yang ditambal sehingga mirip warna gigi aslinya.  

Selain itu, root canal treatment dilakukan untuk kerusakan gigi yang sudah mengenai saraf. Terapi saluran akar, juga dikenal sebagai terapi endodontik yang mana bertujuan untuk menghilangkan infeksi dari dalam gigi.

2. Implan Gigi 

Implan gigi merupakan pengganti jangka panjang untuk gigi yang hilang atau seperti mempunyai gigi asli. Salah satu pelayanan Klinik Gigi Jakarta Barat ini bisa menjadi pilihan jika Anda memiliki satu atau lebih gigi permanen yang hilang. 

Sebagaimana diketahui, implan itu sendiri adalah sekrup titanium yang disekrupkan oleh ahli bedah gigi ke tulang rahang. Prosedur yang dilakukan untuk implan gigi ialah dengan memasukkan akar gigi tiruan. Implan ini terikat dengan tulang rahang Anda yang memungkinkan dokter gigi atau ahli bedah mulut untuk menempatkan gigi pengganti yang disebut mahkota. 

Prosedur implan gigi adalah operasi rawat jalan. Mendapatkan implan gigi memerlukan beberapa janji temu, termasuk konsultasi, janji untuk memasang implan, dan satu lagi untuk memasang gigi baru.

3. Orthodonti 

Orthodontic merupakan suatu kondisi di mana gigi tidak berada pada posisi yang benar saat mulut tertutup. Ini menghasilkan gigitan yang tidak tepat. 

Biasanya, spesialis ortodonti adalah membuat gigi menjadi lurus atau rapi. Orthodonti memiliki banyak manfaat untuk mencapai tujuan. 

Di antaranya, menutup celah lebar di antara gigi, menyelaraskan ujung gigi, meluruskan gigi yang bengkok, meningkatkan kemampuan bicara atau mengunyah, meningkatkan kesehatan gusi dan gigi jangka panjang,mencegah keausan berlebihan atau trauma gigi dalam jangka panjang, dan mengobati gigitan yang tidak tepat. 

Selain itu, perawatan tersebut bisa menghasilkan fungsi mengunyah dan berbicara yang lebih baik dan membantu melindungi gigi dari kerusakan atau pembusukan gigi. 

4. Perawatan Gigi 

Kebersihan mulut sangat penting dan berpengaruh untuk menjaga kesehatan gigi dan gusi. Tentu, hal itu melibatkan kebiasaan seperti menyikat gigi dua kali dalam sehari serta melakukan pemeriksaan gigi secara teratur, minimal 6 bulan sekali. 

Kesehatan mulut yang terjaga lebih dari sekadar gigi berlubang serta penyakit gusi.Para ahli menganggap masalah kesehatan mulut sebagai beban kesehatan global.

Tanpa melakukan perawatan gigi yang rutin dan tepat, kerusakan gigi atau masalah gusi dapat menyebabkan rasa sakit, masalah dengan kepercayaan diri, hingga kehilangan gigi.  Apabila tidak mendapatkan perawatan dengan baik dan tepat, Anda akan mengalami malnutrisi hingga masalah bicara. 

Karena itu, Anda dapat mencegah masalah ini dengan perawatan gigi yang tepat, baik di rumah maupun di kantor dokter gigi.  Karena itu, Anda bisa mencoba perawatan gigi yang tepat di klinik gigi Jakarta Barat ini. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *