Perbedaan Antara Wardah Lightening BB Cream, dan CC Cream

Baik Anda baru mengenal dunia rias dan semua penawarannya, atau penggemar kecantikan yang tetap mengikuti tren terpanas dan terbaru, Anda mungkin pernah mendengar tentang krim BB dan krim CC. 

Anda bahkan mungkin mempertimbangkan untuk menguji air dengan salah satu atau keduanya. Namun tahukah Anda perbedaan dari kedua produk tersebut? Meskipun kedua krim adalah pilihan yang luar biasa untuk hari-hari Anda ingin memakai riasan minimal keduanya tidak persis sama. 

Mengapa itu penting? Nah, dengan memahami perbedaan antara krim BB dan krim CC, Anda akan dapat memilih yang tepat untuk masalah perawatan kulit Anda. Di bawah ini, Anda akan mempelajari perbedaan kedua produk dan cara menggunakannya, sehingga Anda dapat menentukan mana yang terbaik untuk ditambahkan ke rutinitas perawatan kulit Anda.

Apa Itu BB Cream?

Seringkali kependekan dari “beauty balm” atau “blemish balm”, krim BB menjadi populer di Korea sebelum mendapatkan buzz di seluruh dunia. Pada dasarnya, krim BB adalah produk yang mengutamakan kulit, artinya krim ini dimaksudkan untuk menghidrasi, mencerahkan, melindungi, atau membuat kulit menjadi kusam. Ini menawarkan cakupan yang lebih tipis daripada alas bedak, yang sangat bagus untuk penggunaan sehari-hari atau bagi siapa saja yang menganut skinimalisme atau menyukai tampilan riasan kulit pertama. 

Ada krim BB di luar sana untuk semua jenis kulit yang berbeda. Kami menyukai Wardah lightening bb cream, diformulasikan dengan antioksidan vitamin E untuk menghaluskan tekstur kulit, memperbaiki warna kulit yang tidak rata, menghidrasi untuk kelembapan yang tahan lama, dan menyempurnakan dengan menyembunyikan noda.

Cara Menggunakan BB Cream

Untuk mendapatkan hasil terbaik saat menggunakan BB cream, Anda harus menggunakan alat aplikator yang tepat, seperti spons pencampur riasan. Kami penggemar Wardah lightening bb cream , karena ini akan memberikan hasil akhir yang lebih alami dan mulus, membuat kulit Anda terlihat seperti kulit. Oleskan krim BB dalam jumlah banyak ke wajah Anda, lalu pantulkan dan ratakan produk ke wajah Anda. Pastikan untuk membawa krim BB Anda ke leher dan telinga Anda untuk menghindari garis kasar.

Kapan Menggunakan BB Cream

Krim BB sangat serbaguna dan dapat sangat berguna pada hari-hari Anda tidak menginginkan banyak liputan. Berkat multi-manfaatnya, Anda dapat melewatkan primer dan pelembab dan hanya menerapkan satu produk. Jika kulit Anda terlihat lelah, cobalah Wardah lightening bb cream. Krim BB ini diformulasikan dengan pigmen pengubah warna yang diresapi dalam lotion ultra-ringan untuk membantu menghidupkan kembali penampilan kulit yang lelah. Itu melakukan empat tindakan dalam satu krim: menyegarkan tampilan kulit yang lelah, memperbaiki tampilan kulit untuk kulit yang tampak merata, menghidrasi untuk kelembapan sepanjang hari, dan meningkatkan tampilan kulit Anda. 

Jika kulit Anda terlihat merah karena kerusakan akibat sinar matahari atau jerawat, Krim BB ini memiliki warna hijau yang berubah menjadi warna universal untuk membantu mengurangi tampilan kemerahan.

Apa Itu CC Cream?

Secara umum, CC cream adalah singkatan dari color correcting cream atau krim korektor kulit. Ini menetralkan tampilan ketidaksempurnaan dengan memanfaatkan warna yang berlawanan satu sama lain pada roda warna (yaitu hijau membatalkan merah). Alih-alih menggunakan concealer dan alas bedak koreksi warna yang berbeda, Anda dapat menangani semua koreksi warna dan kebutuhan cakupan dengan satu produk. Menawarkan cakupan yang lebih banyak daripada krim BB, krim CC juga melayani berbagai tujuan—termasuk menyamarkan ketidaksempurnaan seperti bintik hitam atau kemerahan—dan cenderung memiliki formula yang lebih tebal dan berat.

Cara Menggunakan CC Cream

Selesaikan rutinitas perawatan kulit normal Anda, pembersihan, dan pelembab terlebih dahulu. Kemudian, oleskan krim CC Anda. Sama seperti BB cream, CC cream adalah produk cair, jadi kamu juga bisa menggunakan makeup blender untuk mengaplikasikannya. Memadukan adalah langkah penting untuk mencapai hasil akhir yang mulus, jadi apakah Anda memutuskan untuk mengoleskan krim CC dengan jari atau blender rias, ratakan ke wajah Anda dengan gerakan melingkar dan buat liputan sesuai kebutuhan.

Kapan Menggunakan CC Cream

Pada hari-hari Anda tidak ingin memakai banyak riasan atau terdesak waktu, krim CC sangat berguna. Itu memang menawarkan lebih banyak cakupan daripada krim BB, jadi jika Anda memiliki ketidaksempurnaan yang ingin Anda sembunyikan, maka krim CC mungkin menjadi pilihan yang lebih baik untuk Anda. Cari krim CC yang juga diformulasikan dengan tabir surya spektrum luas sehingga Anda dapat memotong langkah lain dalam rutinitas perawatan kulit harian Anda.

Berdasarkan preferensi dan kebutuhan kulit tertentu, Anda dapat memilih krim yang tepat untuk Anda. Anda juga dapat beralih antara krim BB dan CC karena kebutuhan sehari-hari Anda berubah. Jika Anda mencari sedikit lebih glamor, jangan lupa untuk melengkapi krim Anda dengan produk rias lainnya, termasuk krim perona pipi dan beberapa maskara untuk tampilan kecantikan yang mudah dan cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *