Prosedur Pemeriksaan Kesehatan di Prodia Pangkal Pinang

Pemeriksaan kesehatan diperlukan untuk mendeteksi adanya  penyakit yang sedang diderita maupun risiko di masa mendatang. Itu artinya, setiap orang dianjurkan untuk memeriksakan diri dalam keadaan sakit maupun sehat. Pemeriksaan biasanya dilakukan dengan cara cek lab di klinik yang menyediakan fasilitas laboratorium. Salah satu klinik yang bisa Anda kunjungi adalah Prodia Pangkal Pinang.

Prosedur Pemeriksaan Kesehatan di Prodia

Mungkin beberapa dari Anda bertanya-tanya mengenai persiapan sebelum medical check up. Apa saja yang harus dipersiapkan? Berdasarkan informasi dari website resmi Prodia, berikut anjuran yang harus dilakukan sebelum memeriksakan diri:

  1. Berpuasa

Anjuran berpuasa diperlukan untuk menghindari kontaminasi dari makanan yang terakhir dikonsumsi. Berpuasa sebelum pemeriksaan memang dianjurkan sebelum pengambilan darah. Sebab makanan yang Anda konsumsi mengandung gizi yang dialirkan oleh darah. Hal tersebut turut berdampak langsung pada tingkat glukosa dalam darah, besi, dan lemak. Namun, usahakan untuk tidak berpuasa lebih dari 14 jam. 

  1. Hindari Merokok dan Alkohol

Sebelum memeriksakan diri, sebisa mungkin untuk tidak merokok, minum kopi, alkohol, maupun obat-obatan yang sifatnya adiktif. Hindari hal tersebut selama beberapa hari sebelum medical check up

  1. Jangan Kelelahan

Aktivitas yang terlalu berat juga sebaiknya dihindari. Anda dianjurkan untuk istirahat dengan cukup pada malam hari dan memeriksakan diri pukul 07.00 – 09.00 keesokan paginya. Proses pengambilan darah di jam tersebut dianggap baik karena tubuh dalam keadaan bugar.  

Ketiga hal di atas ada baiknya untuk diperhatikan dengan baik. Prosedur tersebut diharapkan dapat mengutamakan kenyamanan dan keselamatan pasien saat memeriksakan diri. Selain prosedur kesehatan, Prodia Pangkal Pinang juga menyediakan layanan online.

Layanan Online Registrasi dan Pendaftaran di Klinik Prodia

Sebagai klinik laboratorium yang mengikuti perkembangan teknologi, Klinik Prodia juag memudahkan pelanggannya saat registrasi. Sejak pandemi Covid-19, layanan pendaftaran dan pembayaran bisa dilakukan secara daring. Fasilitas ini tentu saja sangat mempermudah karena klien tidak perlu datang ke klinik untuk mendaftar. Lantas, bagaimana cara registrasi online di Klinik Prodia? Berikut penjelasannya. 

  • Kunjungi website resmi Prodia di www.prodia.co.id 
  • Pilih fitur Pesan Online yang terletak di bawah banner 
  • Setelah di-klik, Anda akan diarahkan ke halaman login. Pilih bagian Pendaftar Individu lalu pencet Daftar Baru apabila belum memiliki akun di website tersebut. 
  • Isi setiap data di formulir dengan tepat, kemudian klik Mulai Registrasi Pemeriksaan 
  • Pada bagian tersebut Anda akan diarahkan untuk memilih jenis pemeriksaannya, metode pembayaran, dan lokasi. 
  • Terakhir, Anda dianjurkan untuk mencetak bukti pemesanan dan diserahkan kepada CS di lokasi klinik yang Anda tuju. Misalnya, Anda berada di area Pangkal Pinang, maka klinik Prodia Pangkal Pinang yang sebaiknya Anda pilih. 

Dengan mendaftar menggunakan layanan online, Anda akan terhindar dari antrian dan potensi  kerumunan. Memeriksakan diri saat pandemi bukan lagi menjadi halangan. Selain layanan pendaftaran, fasilitas online di website Prodia juga menyediakan hasil pemeriksaan. Hasil yang diperlihatkan juga sama persis dengan hasil pemeriksaan yang biasanya dicetak. 

Estimasi Paket Biaya di Prodia Pangkal Pinang

Berdasarkan informasi yang ada, estimasi biaya pemeriksaan kesehatan berbeda-beda. Tergantung jenis dan jumlah  pemeriksaan yang hendak dilakukan. Misalnya, untuk Paket Wellness Basic perkiraan harga Rp. 1.660.000, paket Panel Wellness  Medium sebesar Rp. 3.754.000, paket Panel Wellness Premium Pria Rp. 7.506.000, dan pekat Panel Wellness Premium Wanita sebesar Rp. 8.239.000.

Harga tersebut sewaktu-waktu bisa berubah, Anda bisa menanyakan informasi secara langsung di customer service klinik Prodia.Apabila Anda berminat untuk memeriksakan diri ke Klinik Laboratorium Prodia Pangkal Pinang, berikut alamat lengkapnya: Jl. KH Abdurrahman Siddiq No. 176, RT.02/RW.01, Opas Indah, Kec. Taman Sari,  di Kota Pangkal Pinang, 33127.   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *