Selain Konilife Oxi, Inilah Cara Menurunkan Kolesterol!

Makanan lebaran sangat identik dengan penyakit kolesterol karena mayoritas dari makanan khas tersebut mengandung santan, minyak dan lemak. Jadi tidak heran jika seusai lebaran Anda mengalami kenaikan kadar kolesterol. Nah, Anda bisa mengatasinya dengan mengkonsumsi Konilife Oxi Kapsul yang mampu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Konilife Oxi Kapsul mengandung vitamin C dan minyak biji anggur yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan minyak biji anggur inilah yang dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh karena mengandung vitamin E dan Omega 9. Kedua kandungan ini selain dapat menurunkan kolesterol juga dapat meredakan peradangan dan menjaga kesehatan kulit Anda.

Banyak manfaat yang akan Anda dapatkan dengan rendahnya kadar kolesterol dalam tubuh. Salah satunya adalah terhindar dari penyakit kardiovaskular seperti serangan jantung. Usaha yang dapat lakukan adalah dengan menerapkan pola makan yang sehat. Tidak hanya itu, Anda bisa menyeimbangkannya dengan melakukan pola hidup sehat seperti berikut ini.

  1. Turunkan berat badan

Memiliki berat badan idea yang proporsional sesuai dengan indeks BMI, sangatlah baik untuk kesehatan. Hal ini tentunya berkaitan dengan metabolisme tubuh terhadap kolesterol. Berat badan yang ideal membantu meningkatkan penyerapan kolesterol baik dan mencegah pembentukkan dari kolesterol jahat. 

  1. Berolahraga

Selain mendapatkan berat badan yang menurun, olahraga dengan rutin pun dapat membuat kadar kolesterol jahat Anda menurun dan justru meningkatnya kolesterol baik. Anda disarankan berolahraga selama 30 menit sebanyak lima kali dalam satu minggu atau 20 menit per hari yang dilakukan sebanyak tiga kali dalam satu minggu. Tetapi sebelum memulai olahraga, jika memang diperlukan konsultasi dengan dokter maka lakukanlah agar sesuai dengan kebutuhan dan kondisi Anda.

  1. Berhenti merokok

Tidak ada hal baik dari merokok bagi kesehatan tubuh, termasuk pada kolesterol. Kondisi ini karena dengan merokok dapat menyulitkan peredaran kolesterol oleh darah ke organ hati sehingga mempercepat penyumbatan pembuluh darah dan meningkatkan risiko penyakit jantung.

  1. Batasi konsumsi alkohol

Selain merokok, kebiasan mengonsumsi alkohol juga dapat meningkatkan risiko penyumbatan darah dan penyakit jantung. Hal ini tentunya tidak baik karena dapat menyebabkan kolesterol pada dinding pembuluh darah menjadi tertahan sehingga aliran ke organ hati menjadi tersumbat. Jadi tidak heran bila Anda mengonsumsi alkohol belebihan dapat meningkatkan risiko stroke, gagal jantung dan tekanan darah tinggi. Jika sulit untuk berhenti secara total, Anda bisa memulainya secara perlahan dengan mengonsumsi alkohol maksimal dua kali dalam satu minggu untuk laki – laki dan satu kali untuk perempuan.

  1. Menerapkan pola makan sehat

Mengubah pola makan menjadi lebih sehat dan bergizi juga mampu menurunkan kolesterol tinggi. Anda dapat mengurangi bahkan menghindari makanan yang mengandung kolesterol tinggi seperti susu, telur, daging merah dan minyak sayur. Anda bisa mengonsumsi salmin, buah – buahan, kacang polong, alpukat sebagai makanan yang baik untuk dikonsumsi demi kesehatan tubuh. Anda bisa mengganti minyak goreng dengan minyak zaitun.

  1. Mengonsumsi suplemen penurun kolesterol

Tidak hanya dengan menerapkan pola makan yang sehat dan bergizi, Anda juga menyeimbangkannya dengan mengonsumsi suplemen penurun kolesterol. Salah satunya adalah Konilife Oxi dan Konilife Redaxin. Konilife Redaxin ini mampu untuk menurunkan kolesterol karena dapat memangkas kadar kolesterol dalam darah sehingga risiko terkena kolesterol pun menjadi lebih rendah. Namun, perlu diketahui jika sebelum mengonsumsi penurun kolesterol, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menurunkan kolesterol dalam tubuh selain mengonsumsi Konilife Oxi Kapsul dan Konilife Redaxin. Anda bisa berkonsultasi secara daring melalui aplikasi kesehatan SehatQ berkaitan tentang cara terbaik menurunkan kadar kolesterol dalam darah yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kesehatan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *