Tay Pin San dan Langkah Jitu Redakan Diare 

Diare itu serba salah. Anda akan merasa sangat lemas dan menjadi sulit beraktivitas. Belum lagi adanya risiko komplikasi akan masalah pendarahan usus yang bisa terjadi pada orang-orang yang mengalami diare. Jika sudah demikian, Anda mungkin akan disarankan mengonsumsi Tay Pin San atau obat herbal lainnya sebelum dirujuk ke dokter. 

Diare sendiri merupakan kondisi ketika tekstur tinja terlalu cair. Intensitas buang air besar (BAB) pun bisa jadi meningkat besar dalam sehari. BAB yang normal biasanya hanya 1—2 kali. Tapi dalam kasus diare parah, frekuensi BAB Anda bisa berkali-kali lipat lebih banyak. 

Sebenarnya, banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk meredakan gejala diare yang sangat menyiksa ini. Berbagai cara meredakan diare pun sejatinya bisa dilakukan dari rumah saja jika memang tidak ada indikasi kegawatdaruratan dalam kasus diare yang Anda alami. Berikut ini adalah beberapa tips jitu untuk meringankan gejala diare yang mengganggu. 

Minum Lebih Banyak 

Anda mungkin berpikir tekstur feses dalam tiap BAB Anda sudah cair. Anda pun khawatir teksturnya akan bertambah encer jika minum lebih banyak air. Salah besar! Diare Anda justru bisa makin parah apabila Anda kekurangan cairan dalam tubuh. Belum lagi adanya risiko dehidrasi yang bisa membuat bahaya yang lebih parah bagi kesehatan Anda. Sebaliknya dengan mengonsumsi lebih banyak air, atau bahkan cairan elektrolit, Anda bisa mempertahankan hidrasi tubuh dan membuat imunitas meningkat sehingga gejala diare menjadi lebih ringan. 

Konsumsi Probiotik 

Ketika diare, artinya saluran pencernaan Anda sedang diserang bakteri jahat. Anda butuh bantuan bakteri baik guna bisa memerangi perang melawan para bakteri jahat penyebab diare. Anda bisa mengonsumsi makanan dan minuman yang kaya probiotik untuk menambah jumlah bakteri baik bagi usus Anda. Beberapa makanan alami yang mengandung probiotik, antara lain yogurt, tahu, ataupun tempe. Jika dirasa kebutuhan probiotik Anda masih kurang, menambahkan suplemen probiotik dapat Anda pertimbangkan. 

Obati dengan Herbal 

Banyak obat-obatan herbal yang dapat Anda pilih untuk mengatasi diare. Salah satunya adalah Tay Pin San dengan merek Cap Kupu-Kupu. Obat herbal ini mengandung berbagai ekstrak tanaman herbal yang baik bagi pencernaan, mulai dari galangal rhizome, patchoul herba, coptidis rhizoma, sampai elsholtziae herba. Buka hanya efektif meredakan diare, kombinasi berbagai bahan herbal di Tay Pin San juga bisa mengurangi gejala gangguan pencernaan lain, seperti perut kembung dan sakit perut. Tidak perlu takut akan keamanan obat herbal ini karena Tay Pin San telah melalui berbagai uji laboratorium demi memastikan keamanan serta khasiatnya. 

Cari Makanan Lunak 

Usus dan lambung Anda tengah bekerja keras ketika Anda mengalami diare. Jangan makin memperberat kerja saluran cerna dengan mengonsumsi makanan padat, keras, dan kaya serat. Jika memang sedang diare, lebih baik Anda mengonsumsi makanan lunak, seperti bubur dan sup. Hindari pola pengkonsumsian sayuran hijau ataupun buah-buah kaya serat karena bisa membuat diare makin parah. Memilih diet dengan hanya mengonsumsi makanan lunak selama 24 jam nyatanya bisa membuat kondisi perut Anda menjadi jauh lebih baik. 

Buah dan Umbi Jadi Alternatif 

Carilah makanan yang kaya pektin untuk meredakan diare yang mengganggu. Pektin merupakan serat berbentuk gel yang bisa berperan membuat tekstur feses lebih padat. Kandungan senyawa ini bisa Anda peroleh dari makanan kaya potasium, di antaranya pada umbi-umbian, seperti singkong dan ubi. Tidak hanya itu, pektin dalam jumlah yang cukup baik untuk diare juga bisa Anda peroleh di buah pisang. 

Jika Tay Pin San dan berbagai cara alami di atas tidak sanggup meredakan, saatnya Anda mencoba mengonsumsi obat kimia untuk penanganannya. Namun alangkah lebih baik, konsultasikan terlebih dahulu penggunaan obat tersebut kepada dokter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *