Tips Menggunakan Lem Bulu Mata yang Tepat

Kelembaban, suhu, dan kualitas udara adalah faktor penting yang harus dipertimbangkan saat melakukan pemasangan ekstensi bulu mata. Setiap lem bulu mata membutuhkan tingkat kelembapan dan suhunya masing-masing untuk bekerja dalam kondisi optimal. Suhu yang ideal adalah antara 19º-23º dan tingkat kelembaban antara 45% dan 75%. Oleh karena itu, untuk hasil yang maksimal, coba terapkan beberapa tips ini saat ingin memasang lem bulu mata di rumah.

1. Persiapkan bulu dan lem bulu mata

Persiapan bulu mata dalam kondisi terbaik agar lem dapat bekerja adalah permukaan yang bersih dan bebas lemak. Kotoran menciptakan penghalang antara lem dan flensa alami, yang akan membuat ikatan lebih sulit merekat.

Penting untuk menghilangkan riasan bulu mata karena ada kotoran di lingkungan yang tidak bisa Anda lihat. Gunakan makeup remover yang tidak berminyak karena minyak akan membuat lem bulu mata tidak bertahan lama. Setelah menghapus riasan dari mata, sebaiknya mengeringkannya terlebih dahulu untuk menghilangkan kelembapan yang mungkin tertinggal dari produk makeup.

10 Rekomendasi Lem Bulu Mata Terbaik dan Aman Bagi Kulit

2. Pilih primer bulu mata 

Gunakan primer ke bulu mata palsu setelah proses pembersihan selesai. Primer ekstensi bulu mata memiliki konsentrasi kecil alkohol yang membantu mengeringkan bulu mata alami dan memungkinkan lem untuk menempel ke bulu mata alami jauh lebih baik. Ingat juga, bahwa ketika Anda membuat ekstensi untuk mengisi, Anda juga harus mempersiapkan bulu mata alami dan menggunakan primer di atasnya.

3. Rekatkan lem bulu mata 

Oleskan lem untuk ekstensi bulu mata. Menggunakan terlalu banyak lem bulu mata untuk ekstensi bulu mata sama berbahayanya dengan menggunakan terlalu sedikit. Jumlah lem yang benar untuk rambut dengan ekstensi bulu mata adalah 2-3 mm di bagian dasarnya. Untuk ekstensi volume, Anda sebaiknya menggunakan lem sedalam 1 mm dan selalu menempelkan pada bagian alas dengan sangat baik. Jika Anda memiliki terlalu banyak lem pada ekstensi, letakkan kembali, tetapi jangan pernah ditambal, karena akan membuat terlalu banyak lem dari ekstensi.

Sebagian besar lem ekstensi bulu mata, kecuali antialergi, dapat kering saat bersentuhan, dalam waktu 1-2 detik. Disarankan agar Anda mencari bulu mata yang benar terlebih dahulu, pisahkan dari yang lain, lalu pasang ekstensi. Selanjutnya, cobalah untuk menekan ringan selama beberapa detik, dan pastikan ekstensi sudah merekat secara sempurna.

4. Pilih sudut yang tepat 

Setiap bulu mata alami berbeda. Beberapa memiliki bentuk yang melengkung, lurus dan yang lain tumbuh ke arah yang berlawanan. Jadi sangat penting untuk menemukan sudut yang sempurna untuk menempatkan ekstensi bulu mata. 

Anda dapat mencari kelengkungan yang sedikit mirip dengan bulu mata alami Anda. Ini akan membuat sambungan jauh lebih tahan lama. Poin lain yang sangat penting adalah menempatkan pangkal ekstensi 1 mm dari bulu mata alami, dan tanpa menyentuh kulit. Ini adalah poin penting karena kedua pangkalan itu dapat bergabung secara baik sehingga tidak terpisah.

5. Jangan tunggu lem bulu mata kering 

Saat memasang, sebaiknya jangan sampai lem bulu mata yang cepat kering. Jika hal ini terjadi, segera basahi ekstensi dalam lem, buang kelebihannya (hanya jika perlu) dan letakkan pada sudut yang menurut Anda sempurna untuk bulu mata alami. Fokus untuk membuat sambungan antara dasar ekstensi dan dasar bulu mata alami. Tahan selama 1 detik dan lepaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *